Jumat, 30 Maret 2018

Contoh Surat Lamaran Kerja

Dalam proses rekrutmen, seorang pelamar diharuskan menyiapkan surat lamaran kerja agar dapat dipelajari mengenai kualifikasi atau kemampuan dari si pelamar tersebut. Mengingat surat lamaran merupakan salah satu modal paling penting sekaligus cukup krusial dalam mengajukan permohonan kerja, maka sudah seharusnya calon pelamar pekerjaan untuk dapat membuat surat lamaran kerja yang baik supaya mendapat nilai positif dari bagian terkait (HRD).

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja


Surat lamaran kerja sejatinya cukup sederhana, namun demikian terdapat sejumlah poin yang amat sangat tidak boleh untuk Anda hilangkan. Dan untuk membantu kalian menyiapkan surat lamaran kerja yang baik dan benar, dibawah ini saya rangkumkan kumpulan contoh surat lamaran kerja yang profesional.

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum


Surabaya, 7 September 2017

Kepada Yth,
Manajer Personalia Toko Maju Mulia
Jalan Subur No. 67 Surabaya

Sehubungan dengan adanya informasi lowongan pekerjaan di sebuah laman daring, Toko Maju Mulia sedang membutuhkan beberapa karyawan untuk menempati posisi administrator.

Saya yang bertandatangan di bawah ini:

Nama : Agus Suryadi
Tempat/Tanggal Lahir : Yogyakarta, 10 Mei 1990
Alamat : Desa Sumber Rejeki RT 05 RW 01, Kecamatan Depok, Kota Surabaya
Pendidikan Terakhir : S1
Telepon : 081256745681

Saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai administrator di perusahaan Bapak/Ibu.

Saya juga melampirkan data tambahan sebagai berikut:

Fotokopi Ijazah Terakhir
Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
Daftar Riwayat Hidup
Pas Foto Terbaru ukuran 4 x 6

Demikian surat lamaran ini Saya buat. Besar harapan Saya untuk diterima sebagai administrator di perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatian Bapak/Ibu, Saya menyampaikan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

Agus Suryadi

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan


Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan
Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan 1

Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan
Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan 2

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik


Kepada Yth.,
Kepala Bagian Personalia
Di-Tempat

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat

Bahwa yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                            : Miftahul Mu'in
Tempat, Tanggal Lahir  : Karawang, 20 Januari 1995
Pendidikan Terakhir      : SMA
Alamat                          : Jln. Siliwangi No 56 Karawang
Telepon                         : 085345678450
e-mail                           : MiftahulMu'in@gmail.com

Dengan ini saya mengajukan lamaran pekerjaan di Perusahan Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah Terakhir
3. Foto copy SKHUN
4. Foto copy KTP
5. Foto copy SKCK
6. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja
7. Foto copy Sertifikat
8. Pas Photo 3x4 2 lembar

Demikian surat permohonan ini saya buat, atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

Karawang, 20 Januari 2018

Hormat Saya,



Miftahul Mu'in

Contoh Surat Lamaran di PT


Kepada Yth,
Manajer Sumber Daya Manusia PT. Sinar Mentari
Jalan Sumatera No. 18
Jakarta

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan PT. Sinar Mentari yang dimuat di koran Cahaya tanggal 1 September 2017,  Saya mengajukan diri untuk melamar sebagai Akuntan di PT. Sinar Mentari.

Adapun identitas singkat diri Saya:

Nama : Oktaviana Sari
Tempat, tgl. Lahir : Surabaya, 05 Mei 1991
Pendidikan Terakhir : S1 Akuntansi
Alamat : Desa Kutilang RT 06 RW 02, Kecamatan Asih, Kabupaten Surabaya Barat
Pos-el : OktavianaSari@gmail.com

Saya mempunyai kondisi kesehatan dan kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Latar belakang pendidikan Strata-1 Akuntansi Saya juga sangat memuaskan. Selain itu, Saya bisa mengoperasikan komputer dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, Saya melampirkan :

Fotokopi ijazah S1
Curriculum Vitae
Fotokopi sertifikat pelatihan

Saya berharap Bapak/Ibu berkenan memberikan Saya kesempatan maju ke tahap wawancara dan menjelaskan potensi yang Saya miliki.

Demikian surat lamaran ini Saya buat. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat Saya,



Oktaviana Sari

Contoh Surat Lamaran Kerja Format Doc /  Word


Bagi Anda yang menginginkan format surat lamaran kerja dalam bentuk Microsoft Word atau Doc, silakan download contoh surat tersebut melalui tautan berikut: https://goo.gl/N5jJHz

Contoh Surat Lamaran Kerja PDF


Untuk surat lamaran format pdf, silakan buka: https://goo.gl/PA6bpF

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di Bank


Jakarta, 21 Agustus 2016

Kepada Yth,
Manajer Personalia PT. Bank Central Asia Tbk.
Jalan Patih No. 88
Jakarta

Dengan hormat,

Saya dengan keterangan diri sebagai berikut:

Nama : Via Utamia
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 18 Agustus 1990
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan Terakhir : Sarjana

Dengan surat ini Saya mengajukan permohonan kerja sebagai tellerPT. Bank Central  Asia Tbk. yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai pertimbangan Bapak/Ibu, Saya melampirkan dokumen pendukung seperti berikut ini:

Fotokopi Ijazah Terakhir : satu lembar
Fotokopi Kartu Tanda Penduduk : satu lembar
Daftar Riwayat Hidup : satu lembar
Fotokopi Surat Pengalaman Kerja: satu lembar
Pas Foto Terbaru : dua lembar


Demikian surat lamaran kerja ini Saya ajukan. Atas perhatian Bapak/Ibu, Saya menyampaikan banyak terima kasih.

Hormat Saya,



Via Utamia

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris


Mr. Tony
Head Of Human Resource Division
PT Wijaya Kusuma
Jln. Subaru No. 45 b
Jakarta 15677

Dear Mr. Tony

Based on the advertisement in Business Magazines at January 04st, 2018 there a job vacancy in your company as accountant.

I believe in that my 3 years of accounting experience might be as an asset to your Company PT Wijaya Kusuma, in reaching your better company.

I have completed my professional certification on tax after I graduated my bachelor degree 5 years ago. I seek a great opportunity and strongly identification with high mark. My experience in accounting in the previous company like how I fully responsible for the preparation in that company of monthly consolidate statements financials such as for management and public reporting. In addition the Annual Report to Shareholders is one of my skill that I could.

So I hope you will freely see my cv or to contact my email in herywish10@gmail.com or freely call me by phone: 628123456789

Sincerely,


Hery Wish

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret


Surakarta, 27 Juli 2017

Perihal : Lamaran Pekerjaan


Kepada Yth.,
PT. Indomarco Prismatama
Perum Puri Indah Rk/35-36
Surakarta


Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan di Internet, bahwa PT Indomarco Prismatama sedang membutuhkan karyawan untuk ditempatkan sebagai KASIR. Maka dengan ini saya bermaksud mengajukan diri untuk bergabung bersama PT Indomarco Prismatama. Dengan ini saya lampirkan data diri lengkap saya sebagai berikut:

Nama                        : NIA PRADISTA
Tempat, Tgl. Lahir    : Surakarta, 20 Mei 1995
Alamat                     : Jln Bumi Asih No. 78 Surakarta
No. HP                     : 0853 6478 6758
Pendidikan Terakhir : SMA 1 Surakarta

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa dokumen yang saya punya :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Fotocopy Ijazah SMK legalisir
3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).
4. Fotocopy Sertifikat Pelatihan Komputer.
5. Pas foto terbaru 4x6 cm sebanyak 2 lembar.

Demikian surat lamaran ini saya buat dan ajukan, saya berharap bisa diberikan kesempatan untuk wawancara supaya dapat menjelaskan lebih mendalam tentang diri saya. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya, 


NIA PRADISTA

Penutup


Demikianlah kumpulan contoh surat lamaran kerja untuk berbagai posisi, semoga contoh surat yang saya ulas diatas berguna dan bermanfaat bagi kalian semua yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan. Semoga kali ini lamaran yang Anda layangkan akan berbuah hasil positif.

0 komentar

Posting Komentar