Senin, 09 April 2018

Cara Menulis Surat Izin

Bagaimana cara membuat surat izin yang benar itu? Mari disimak ulasan kami seperti dijabarkan berikut ini.

Memiliki halangan baik berupa sakit, urusan keluarga, urusan kantor, maupun perizinan untuk acara memang tidak dapat dihindari. Akan ada saat dimana kita harus meminta izin kepada sekolah, masyarakat, maupun tempat kerja kita dikarenakan udzur tersebut.

Karena hal tersebut septatutnya kita mengetahui cara membuat surat izin yang baik dan benar. Karena bisa jadi, kita atau keluarga kita akan memerlukan contoh surat izin yang akan kita bahan pada pertemuan kali ini.

Untuk itu kita akan membahas beberapa hal terkait dengan surat izin. Mulai dari struktur bahasa, ragam, jenis bentuk, dan cara membuatnya yang akan kita ahas disertai dengan berbagai contoh yang akan membantu kalian dalam membuat surat izin.

Surat Izin Sekolah Karena Urusan Keluarga


Madiun, 03 Maret 2018



Yang Terhormat,

Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI IPA 3

SMA Negeri 1 Yogyakarta
Di Tempat



Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Afif Amrulloh

NIS : 00723659

Kelas : XI IPA 3

Alamat : Jalan Wahid Hasyim No 12 C, Bantul Yogyakarta

Dengan ini meminta izin kepada Bapak/Ibu guru kelas XI IPA 3. Bahwasanya saya tidak dapat mengikuti kegiatan belajar seperti biasa dikarenakan ada urusan keluarga berupa Pernikahan Kakak Kandung di Semarang pada tanggal 03 – 06 Maret 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut, Saya meminta dengan hormat kepada Bapak/Ibu guru agar berkenan memberikan izin selama tanggal kegiatan tersebut.

Demikian permohonan ini kami sampaikan. Atas kebijaksanaanya dan izin yang diberikan kepada kami, Saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Kami,

Orang Tua

Syamsul Alam



Murid


Afif Amrulloh

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah


Yogyakarta, 20 Maret 2018



Yang Terhormat,

Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI IPA 3

SMA Negeri 1 Yogyakarta
Di Tempat



Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini adalah orang tua/wali murid dari :

Nama : Afif Amrulloh

NIS : 00723659

Kelas : XI IPA 3

Alamat : BTN Mutiara Indah Blok B.7 Bantul Yogyakarta

Dengan ini memberitahukan kepada Bapak/Ibu guru kelas XI IPA 3, bahwasanya anak kami yang namanya tertera diatas tidak dapat mengikuti proses belajar mengajar seperti biasanya dikarenakan Sakit Malaria.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami sebagai wali murid meminta kepada Bapak/Ibu guru murid agar berkenan memberikan izinnya kepada anak kami. Sebagai bukti tersebut kami lampirkan surat keterangan dari pihak rumah sakit pada lembar terlampir.

Demikian permohonan ini kami sampaikan. Atas kebijaksanaanya dan izin yang diberikan kepada anak kami, Diucapkan banyak terima kasih.



Hormat Kami,



(Syamsul Alam)

Surat Izin Tidak Masuk Kuliah


Kepada Yth.
Bapak Yudhi Sutrianto , S.T, M.Eng

Di

Universitas Pengen Lulus



Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Rosi Sudarmanto
NIM: 201301200542
Prodi: Teknik Elektro
Fakultas : Teknik

Dengan ini menyatakan bahwasanya saya tidak dapat menghadiri kegiatan perkuliahan Bapak pada tanggal 29 Mei 2017 yang Bapak ampu. Dikarenakan saat ini saya yang namanya tertera diatas mengalami sakit dan harus dirawat di RS. Siaga Medika sehingga tidak dapat mengikuti perkuliahan Bapak. Sebagai tanda bukti saya lampirkan surat keterangan dari Rumah Sakit Siaga Medika.

Apabila terdapat tugas, maka saya meminta kebijakan dari Bapak agar saya dapat mengerjakan dan mengumpulkan tugas tersebut setelah saya mampu kembali melaksanakan kegiatan perkuliahan seperti biasanya.

Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenarnya. Atas kebijaksanaan dari Bapak saya ucapkan terimakasih.



Bantul, 29 Mei 2017

Hormat Saya,



Rosi Sudarmanto

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja


Bandung, 12 Maret 2017

Lampiran : 1 Lembar

Perihal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja



Kepada Yth.

Kepala Divisi Rotary Wing HRD PT. DI

Jl. Letjen Mayjen Muda Maeda No. 30 Bandung



Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Rosi Sudarmanto

NIK : 2031549853326

Jabatan : Divisi 2 Rotary Wing

Alamat : Jl. Mahmud Laksmojo No 3, Bandung

Dengan adanya surat ini saya samapaiakan bahwasaya saya yang tertera namanya diatas tidak dapat masuk kerja pada hari rabu 12 Maret 2017 dikarenakan sedang sakit dan harus mendapatkan perawatan yang intensif.

Permohonan ini saya sampaikan setelah mendapat saran dari Dokter Udy Laksmono di RS. Medika, yang padanya saya lampirkan surat keterangan dari rumah sakit.

Demikian surat izin ini saya buat dengan sebnar-benarnya. Atas izinya saya ucapkan banyak terima kasih.



Bandung, 12 Maret 2017

Hormat Saya,

Rosi Sudarmanto
NIK.2031549853326

Contoh Surat Izin Keramaian


PANITIA PELAKSANA
KOPDAR GABUNGAN VIXION CLUB INDONESIA KORWIL JATENG REGION TENGAH
Jalan. Ir. H. Marzuki No 24 B , Semarang
======================================


No. :    001/VC/REG-TG/ 2017
Hal :    Surat Izin Keramaian

Kepada Yth.
Bpk. Kepolisian Semarang
Di Tempat.

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Sebagai wujud silaturahmi antar komunitas club motor dan menghindari aksi anarkis dan ugal-ugalan. Kami dari selaku panitia pelaksanaan Kopdar Vixion Club Indonesia korwil Jateng Region Utara akan melaksanakan acara KOPDAR disertai pembagian nasi bungkus  kepada tunawisma yang akan dilaksanakan pada :

Hari         :    Sabtu
Tanggal :    16 April 2017
Waktu :    18.00 WIB   s/d Selesai
Kegiatan         :    Kopdar gabungan
Tempat          :    Basecamp Vixion Club (Utara Kodim) & Alun-Alun Semarang.

Untuk itu kami meminta izin kepada bapak Kepolisian Semarang atas keramaian yang akan dilaksanakan  padahari dan tempat tersebut. Dan meminta adanya perwakilan dari pihak kepolisian untuk menemani jalannya acara tersebut agar dapat diselenggarakan dengan lancar dan aman.
Demikian surat izin keterangan keramaian ini kami sampaikan agar ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Semarang, 10 April 2017



Ketua Pelaksanan
Joni Iskandar

0 komentar

Posting Komentar